Langkah Memasak Tahu telur bumbu petis Anti Ribet

Tahu telur bumbu petis. Tahu yang digoreng dengan telur ini diberi topping tauge dan timun. Disiram bumbu kacang dengan rasa petis udang. Yuk simak resep telur bumbu petis untuk keluarga Anda.

Tahu telur bumbu petis Ulek halus semua bahan bumbu siram. Siapkan piring, gunting-gunting tahu, kentang dan telur dadar jadi beberapa potongan. Tahu tek siap disantap dengan taburan bawang goreng dan kerupuk. Cara membuatnya tidak susah Tahu telur bumbu petis menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu telur bumbu petis

  1. Dibutuhkan 6 Tahu putih.
  2. Siapkan 4 butir telur.
  3. Siapkan 3 lembar daun bawang iris kecil.
  4. Siapkan Secukupnya garam, merica bubuk.
  5. Siapkan Touge.
  6. Siapkan Kacang panjang diiris bulat tipis.
  7. Dibutuhkan Bumbu petis.
  8. Siapkan 200 gr kacang tanah goreng.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih goreng.
  10. Dibutuhkan 6 cabe rawit.
  11. Dibutuhkan 2 sdm gula merah.
  12. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  13. Siapkan 6 sdm petis udang.
  14. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.

Yuk coba kuliner khas Surabaya ini di rumah Sahabat. Tahu goreng dengan aneka isian sukses membuatnya jadi lebih lezat. Isian dari tumisan sayur, daging giling, potongan telur rebus, hingga bumbu/saus. Nah, bumbu petis ini sudah terbukti klop dinikmati bersama tahu goreng, lho.

Langkah Pembuatan Tahu telur bumbu petis

  1. Tahu potong dadu kecil.
  2. Kocok telur, garam, merica bubuk dan saun bawang, masukkan tahu yang sudah dipotong, goreng seperti buat bakwan.
  3. Bumbu petis, haluskan cabe, bawang putih goreng, dan garam, tambahkan kacang, tumbuk hingga halus, tambahkan gula merah, kecap, dan petis, haluskan hingga rata tambahkan air sedikit agar mudah diaduk..
  4. Penyajian, siapkan nasi dalam piring tambahkan tahu telur, kacang panjang yg sudah diiris tipis-tipis dan touge, lalu siram dengan bumbu petis, sajikan..selamat mencoba😊.

Lihat juga resep Tahu telor bumbu kacang enak lainnya. Bumbu petis yang khas dan gurih dijamin bisa membuat sajian telur 'bulat' jadi lebih lezat dan istimewa. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Petis berbeda dengan terasi namun aromanya hampir sama. Biasanya, petis digunakan dalam bumbu kuliner khas seperti rujak cingur, tahu campur dan tahu tek, atau telur petis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Tahu telur bumbu petis Anti Ribet"

Posting Komentar

close