Resep Sop Merah Sederhana Untuk Pemula

Sop Merah Sederhana. Sop Merah Surabaya Sederhana Salah satu masakan kesukaan suami. Pokoknya paling semangat masak kalau buat suami 😁😁 Kalau mau lengkap harusnya ada kacang polong dan kembang tahu, tapi berhubung di rumah cuma ada wortel, jadi ya pakai wortel aja. Pengen yang seger- seger, kecut, sedep, langsung bikin sayur sop merah 😍 #sopmerah #sop #sayursop #khassurabaya #sosis #bakso imaimey_ Tomato Soup / sup merah.

Sop Merah Sederhana Begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan, sangat mudah di dapat di pasar tradisional maupun supermarket terdekat. Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa resep sop buntu sederhana yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Cara membuat sop merah Surabaya, lengkap dengan cakue udang. Cara membuatnya tidak susah Sop Merah Sederhana menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop Merah Sederhana

  1. Dibutuhkan 1/4 kg dada ayam.
  2. Dibutuhkan 10 bh sosis bernardi horeca.
  3. Siapkan 10 bh baso sapi.
  4. Siapkan 1 bh wortel ukuran besar.
  5. Dibutuhkan secukupnya air kaldu ayam.
  6. Siapkan secukupnya air biasa.
  7. Dibutuhkan 1 bh bawang bombay.
  8. Dibutuhkan 5 bh bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 sdm margarine.
  10. Siapkan 5 sdm saos tomat botol kaca.
  11. Siapkan 3 sdm saos tomat delmonte.
  12. Dibutuhkan secukupnya lada bubuk, kaldu jamur, gula, garam, micin.

Berbeda dengan sop tomat di Eropa yang pekat, sop merah di Indonesia lebih encer kuahnya. Dilengkapi graol atau cakue udang sebagai pengganti baguette (roti Prancis). Sop juga jadi konsumsi umum yang dapat ditemui di hampir seluruh penjuru dunia. Nggak heran kalau variasi dari sop sangat beragam.

Cara Pembuatan Sop Merah Sederhana

  1. Rebus dada ayam hingga matang, jangan buang air rebusannya karena akan dijadikan kaldu. suwir besar dada ayam rebusnya.
  2. Iris wortel, sosis dan baso sesuai selera.
  3. Cincang kasar bawang bombay dan bawang putih.
  4. Tumis cincangan tadi dengan margarine hingga harum, lalu masukkan air kaldu ayam dan air biasa sesuai selera hingga mendidih.
  5. Jika sudah mendidih masukkan wortel, masak hingga setengah matang.
  6. Lalu masukkan sosis dan baso, tunggu mendidih.
  7. Masukkan saos tomat dan penyedap2, tes rasa.
  8. Masukkan dada ayam yg sudah disuwir tadi aduk rata.
  9. Tunggu sampai mendidih, angkat, sajikan.

Misalnya saja ada yang kuahnya terbuat dari tomat ada yang berbahan kacang merah dan banyak lainnya. Sop yang tergolong masakan sederhana dan bergizi tinggi ini biasanya terdiri dari berbagai sayuran, ayam, ataupun. Biasanya sup atau sop merah dihidangkan dalam berbagai perayaan besar, seperti pernikahan hingga Tahun Baru Imlek. Tapi, banyak juga yang menjadikannya sebagai menu harian yang favorit. Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep sop merah khas Surabaya dan tidak lupa cara membuatnya gampang banget.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sop Merah Sederhana Untuk Pemula"

Posting Komentar

close