Resep Semur Ayam Ala Mrs. Bray Anti Ribet

Semur Ayam Ala Mrs. Bray. Resep Membuat Semur Ayam Enak ala Dapur Bu Haji. Nah kali ini aku mau share salah satu masakan favorit keluarga semur ayam. Walaupun dari tampilannya hampir mirip dengan resep ayam kecap, tetapi karena bumbu semur dan cara membuat semur ayamnya beda, maka rasa yang dihasilkannya pun berbeda.

Semur Ayam Ala Mrs. Bray Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap. Cara membuatnya cukup mudah Semur Ayam Ala Mrs. Bray menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Semur Ayam Ala Mrs. Bray

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 ruas jahe.
  4. Siapkan 1 butir bunga lawang.
  5. Siapkan 5 biji cengkeh.
  6. Siapkan 5 buah bawang putih ukuran besar.
  7. Dibutuhkan 7 buah bawang merah ukuran besar.
  8. Siapkan 10 butir kemiri.
  9. Siapkan 1 sendok teh biji lada.
  10. Dibutuhkan 1 sendok teh ketumbar.
  11. Dibutuhkan Kecap Manis.
  12. Siapkan Garam.
  13. Dibutuhkan Saus tiram.
  14. Dibutuhkan Penyedap rasa (aku pake Royco).

Sajian ini begiru istimewa dan dapat anda. Mari coba Ayam Kecap ala Bango, Kawan Kuliner bisa dapatkan resepnya di sini: bit.ly/AyamKecapBango Dapatkan beribu. Resep dan cara membuat semur ayam kecap yang mudah dan tentunya enak, dijamin pasti kamu bakalan nambah terus deh makannya. Rasa gurihnya kecap dengan tekstur ayam yang lembut menjadi kombinasi paling enak.

Langkah Pembuatan Semur Ayam Ala Mrs. Bray

  1. Potong ayam sesuai selera (8 atau 12 pieces) (kalau saya lebih suka yang drum stick semua). Cuci bersih dan goreng hingga warna berubah kecoklatan (sebentar saja) angkat dan tiriskan..
  2. Cuci bersih semua bumbu. Geprek jahe. Ulek atau blender (haluskan) bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar & lada..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan & jahe yang sudah digeprek & daun salam & bunga lawang & cengkeh sampai harum..
  4. Masukan ayam yang sudah digoreng tadi, tambahkan kecap & saus tiram. Aduk rata & tuang air putih 1 gelas, aduk kembali, dan beri garam & penydap, aduk kembali, koreksi rasa, jika sudah ok, tutup wajan, diamkan sampai mendidih..
  5. Jika sudah mendidih, balik permukaan ayam, diamkan 5 menit (tutup wajan) & matikan kompor..

Bumbunya yang menyerap hingga ke tulang-tulang ayam menjadi..sate Soto, Traditional Indonesian Soup Traditional characters of indonesian shadow puppets show - wayang kulit Indonesian chicken satay or Sate Ayam. Semur ayam Rendang: Indonesian traditional dish Traditional Indonesian food, Semur ayam Nasi Tim Ayam Jamur Rendang: Indonesian. Simak resep Cara Membuat Semur Ayam Kentang Tahu, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar jelas. Resep sudah dicoba, jadi pasti benar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Semur Ayam Ala Mrs. Bray Anti Ribet"

Posting Komentar

close