Resep Sayur Asem Khas Cirebon Yang Gurih

Sayur Asem Khas Cirebon. Sayur Tahu Pong Cabe Ijo khas Cirebon enak lainnya. resep sayur cabe hijau khas cirebon. Salah satu kuliner khas Cirebon ini memiliki tampilan seperti rujak, yang isinya terdiri dari sayur sayuran yang disiram sambal asem dari perpaduan asam jawa & cabe rawit yang dihaluskan. Menu satu ini cocok untuk anda penikmat makanan pedas.

Sayur Asem Khas Cirebon Bagaimana cara masak sayur asem seperti ini? Berikut ini kami tampilkan bahan dan cara masak sayur asem Jawa yang sederhana, namun enak dan menyegarkan. Habis makan santan terus di hari Raya, segerrr kayanya makan sayur asem yah. mami menurunkan resepnya ke saya πŸ˜„. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem Khas Cirebon menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Khas Cirebon

  1. Siapkan 200 gram buah melinjo.
  2. Siapkan 180 gram kacang tanah.
  3. Dibutuhkan 2 labu siam, kupas, potong-potong agak besar.
  4. Siapkan 1 jagung manis, potong-potong.
  5. Siapkan 5 utas kacang panjang, potong-potong.
  6. Dibutuhkan 4-5 daun salam.
  7. Dibutuhkan 1 ruas besar lengkuas.
  8. Siapkan 50 gr asam mentah (saya 20 gr, sebaiknya pakai 50 gr ya).
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Dibutuhkan 20 gram kacang tanah.
  11. Dibutuhkan 3-4 siung besar bawang putih.
  12. Dibutuhkan 7-8 siung bawang merah.
  13. Dibutuhkan 6 cabe rawit (saya skip, sesuaikan saja dengan selera ya..).
  14. Siapkan 6 cabe merah/besar (saya 3, nggak pedas. Sesuaikan selera ya).
  15. Siapkan 10 gr terasi bakar (saya 1 blok terasi ABC).
  16. Siapkan 1 , 5 sdt garam.
  17. Dibutuhkan 1 sdt gula.

Keterusan deh sampai sekarang Sayur Cabe ijo adalah salah satu kuliner khas kota Cirebon yang sudah sangat terkenal kelezatannya. Rasanya yang khas sangat di gemari masyarakat Cirebon. sayur cabe ijo khas cirebon. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : sayur cabe ijo khas cirebon, sayur cabe ijo khas cirebon, sayur cabe hijau khas. Resep Sayur cabe ijo khas cirebon.

Cara Pembuatan Sayur Asem Khas Cirebon

  1. Persiapkan semua bahan..
  2. Rebus bahan yang keras (buah belinjo dan kacang) dengan air kira-kira 1 ltr..
  3. Sambil menunggu kacang dan buah belinjo empuk, kita haluskan bumbu... 😊 Uleg uleg uleg.. πŸ’ͺ Diblender juga boleh..
  4. Setelah kacang dan belinjo empuk, masukkan bumbu halus. Masukkan jagung, kacang panjang, daun salam, lengkuas. Biarkan matang. Cek rasa..
  5. Siap dihidangkan..

Kangen sama.masakan ibu dirumah.jauh dari ibuku mengajarkanku .agar aku bisa masak masakanya .😊 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian . Cirebon kerap dijadikan kota tujuan wisata bagi penduduk lokal yang ingin menghabiskan waktu libur bersama teman ataupun keluarga. Kota Cirebon memang layak jika menjadi salah satu destinasi berlibur karena menawarkan banyak hal, seperti wisata sejarah mengenai kerajaan Islam, kisah para wali, situs-situs peninggalan zaman Belanda, dan tak lupa makanan khas Cirebon yang bisa membahagiakan. Masakan Sunda yang wajib dicoba berikutnya yaitu sayur asem. Sayur asem merupakan masakan berbahan utama labu siam, kacang panjang, jagung, nangka muda, belimbing sayur, kacang tanah dan melinjo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Khas Cirebon Yang Gurih"

Posting Komentar

close