Langkah Membuat Cilok isi ayam bumbu kacang Anti Ribet

Cilok isi ayam bumbu kacang. Resep Membuat Cilok Ayam Bumbu Kacang Resep sederhana dan cara membuat bisa kalian simak videonya. Resep cilok isi ayam tidak kalah simpel dengan resep cilok yang lain. Berikut adalah pembuatan cilok isi ayam yang dapat dijadikan kudapan saat berkumpul Di atas adalah resep-resep cilok dengan berbagai bumbu yang berbeda namun memiliki rasa yang lezat-lezat.

Cilok isi ayam bumbu kacang Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama resep bumbu kacang pedas manis. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Cara membuat bumbu kacang cilok. Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. Cara membuatnya tidak susah Cilok isi ayam bumbu kacang menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok isi ayam bumbu kacang

  1. Siapkan 1 potong ayam bagian dada.
  2. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Dibutuhkan secukupnya Lada.
  6. Siapkan secukupnya Royco.
  7. Siapkan 1/4 tepung terigu.
  8. Dibutuhkan 1/4 tepung tapioka.
  9. Siapkan secukupnya Air hangat.
  10. Dibutuhkan Bumbu kacang.
  11. Dibutuhkan Kacang tanah.
  12. Dibutuhkan Bawang putih.
  13. Siapkan Bawang merah.
  14. Siapkan Garam.
  15. Dibutuhkan Gula.
  16. Dibutuhkan Daun jeruk.
  17. Dibutuhkan Cabe rawit.

Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok: Tumbuk kacang hingga halus. Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar.

Langkah Pembuatan Cilok isi ayam bumbu kacang

  1. Haluskan ayam.
  2. Campurkan semua bahan kecuali ayam dan air hangat..
  3. Uleni sampai bisa dibentuk, kalo tangan lengket pake minyak sayur ya.
  4. Bentuk2 sesuai selera dan isi ayam yg sudah dihaluskan tadi. Rebus hingga mengapung.
  5. Goreng kacang hingga matang lalu jadikan satu dengan semua bahan bumbu kacang lalu blender. Jadi deh πŸ˜—.

Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit. Cara membuat bumbu kacang: Tumbuk kacang goreng kemudian tambahkan gula merah, cabe Cara membuat cilok isi daging: Pertama, campurkan bahan yang terdiri dari tepung kanji, tepung Daging ayam. Cara membuat cilok kuah: Pertama, campurkan tepung tapioka dengan tepung terigu. cara membuat cilok isi sosis bumbu kacang (penggorenganwajankuali.blogspot.co.id). Bahan-bahan Sajikan Cilok bersama siraman Bumbu kacang hangat dan perasan jeruk limau, saus sambal dan kecap manis sesuai selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cilok isi ayam bumbu kacang Anti Ribet"

Posting Komentar

close