Resep Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur Untuk Pemula

Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur. * tepung ini bisa untuk jamur crispy,tempe krispy,ikan crispy,kripik bayam,kripik daun singkong dll,kripik jamur dll. * Tidak bisa untuk tahu crispy dengan metode siram (menyiramkan adonan cair ke dalam tahu yg sedang di goreng). Dapat dipakai untuk cumi, udang, jamur, ayam goreng, ikan, tempe, tahu, DLL. Memang berbaloi kalau buat kek untuk hidangan raya tapi dalam masa yang sama kalau dapat berkongsi kek dengan jiran tetangga dan sanak saudara lagi meriah.

Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur Merkbagus.id - Tepung sagu untuk pempek dan kue yang berkualitas pastinya sangat penting agar rasanya enak dan disukai siapa pun. Untuk tepung maizena bisa diganti dengan tepung beras, tepung sagu atau tepung tapioka. Bagi yang penasaran bagaimana rasanya, langsung saja yuk disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Udang Goreng Tepung Renyah seperti berikut ini. Cara membuatnya tidak sulit Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur

  1. Dibutuhkan 1 kg terigu cakra.
  2. Siapkan 200 gram maizena.
  3. Dibutuhkan 4 sct masako ayam.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 4 sct bawang putih bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt baking powder.

Jamur yang krispi sebenarnya tidak sulit dibuat. Tapi kita harus tau tips satu ini agar jamur goreng tepung bisa tahan lama krispinya. Membuat jamur goreng krispi sebenarnya sama saja dengan ayam. Cubit-cubit ayam dan tepung untuk menghasilkan ayam yang krispy lakukan hingga adonan ayam habis - Panaskan minyak goreng dengan api kecil.

Cara Pembuatan Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur

  1. Cuci bersih udang atau Ayam, kali ini sy pakai 500 gram udang yg sdh dikupas. lalu kucuri dgn Air jeruk nipis, diamkan 15 menit. Aduk rata semua bahan tepung, sisihkan..
  2. Ambil 2 sendok makan adonan tepung, beri Air hingga menjadi adonan yg tidak kental dan tidak encer, masukkan udang ke adonan basah, lalu gulingkan ditepung kering,putar putar udang hingga terbalut tepung. Kalau suka yg lebih banyak tepungnya, boleh di celup sampai 2 kali. Ambil adonan seperlunya saja, sisanya bisa disimpan untuk persediaan. Simpan diwadah kedap udara..
  3. Goreng hingga matang.
  4. Yg ini ayam krispi, caranya jg sama. Untuk 1 resep ini kurang lebih hasilnya 15 ayam krispi.sy jadikan Menu ayam geprek.tinggal buat adonan basah dulu,beri air sampai menjadi adonan yg tidak kental dan tidak encer,dikira kira ya....
  5. Note :setiap selesai menggoreng jgn lupa untuk selalu ayak sisa tepung, dan pisahkan dgn remahan tepung, seperti difoto. Jangan dipakai berulang ulang,karena hasil gorengan akan alot nantinya. Satu lagi Catalan penting, setelah membalut ayam dgn tepung usahakan langsung digoreng, jgn menunggu ya... Tepung yg kriwil akan menghilang dan menyatu kembali dgn adonan tepung yg lain, nah itu yg bikin alot. Untuk sisa remahan tepung bisa digoreng lagi, bisa digunakan untuk bakwan jg..
  6. Untuk membuat kriwil diayam mudah lho, caranya masukkan ayam ke adonan kering dulu, lalu celup ke adonan basah. gulingkan ke tepung kering, celup lagi ke adonan basah, terakhir gulingkan ke tepung kering lagi, tahap terakhir ini yg menciptakan kriwil,,, putar putar ayam sambil dibubuhi tepung, angkat sedikit wadah yg kita gunakan, jd posisi wadah agak miring, angkat wadah dgn tangan kiri, sementara tangan kanan memutar mutar ayam, tidak perlu menekan nekan ayam..
  7. Setelah itu ayam diketukkan untuk membuang adonan keringnya, langsung goreng, api sedang..

Setelah panas, goreng ayam yang sudah dibaluri tepung hingga warnanya kuning kecoklatan. Untuk itu tidak heran apabila sampai dengan saat ini produktifitas dari pemasaran harga tepung terigu ini seolah mendapat perhatian besar khususnya dari pelaku pasar. Dan bisa juga bersama ayam goreng tepung krispi yang di olah dari daging ayam yang di goreng Tapi kadang di suwir-suwir biar pedasnya makin terasa. Untuk sambalnya bisa pakai kreasi sambal Resep Ayam Geprek Via Aning Han Cookpad. Dia bekerja di cafe kecil sebagai tukang cuci piring dan tukang masak DIa mencoba mengambil lagi putrinya dari istrinya yg pergi meninggalkannya dan akhirnya berhasil meyakinkan istrinya untuk kembali pulang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tepung krispi per 1kg untuk bakulan, untuk udang,ayam, jamur Untuk Pemula"

Posting Komentar

close