Resep Karedok kacang panjang khas sunda Legit dan Nikmat

Karedok kacang panjang khas sunda. Karedok merupakan salah satu masakan yang sehat karena sayur yang digunakan tidak dimasak dulu. Rasanya sudah pasti enak, apalagi kalau pedas "). . Karedok itu sendiri merupakan menu khas yang berasal dari Jawa Barat khususnya daerah Sunda.

Karedok kacang panjang khas sunda Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang panjang, dan mentimun. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Bahan-bahan yang biasa dipakai adalah sayuran segar berupa kacang panjang, kol, terong bulat, wortel, mentimun dan sayuran lainnya. Cara membuatnya tidak susah Karedok kacang panjang khas sunda menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Karedok kacang panjang khas sunda

  1. Siapkan 1 ikat Kacang panjang.
  2. Siapkan 3 batang Kemangi (optional).
  3. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 jempol Kencur.
  5. Siapkan 3 buah Cabe rawit merah.
  6. Siapkan Secukupnya Gula merahdan garam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sachet Terasi bakar.

Karedok dari Tatar Sunda adalah jawabannya. Langsung saja kita simak cara membuatnya yuk! Masakan Sunda terkenal karena menggunakan banyak sayuran dalam berbagai hidangannya. Sebut saja misalnya lotek, ataupun karedok seperti yang akan kita buat hari ini.

Langkah Pembuatan Karedok kacang panjang khas sunda

  1. Ulek semua bahan kecuali kacang panjang dan kemangi. Cicipi rasanya..
  2. Apabila rasanya sudah pas masukan kacang panjang, ulek kasar..
  3. Terakhir masukan kemangi. Aduk rata, sajikan..

Ciri khas resep karedok betawi ini selain sambal kacangnya yang legit juga kucuran air jeruk yang membuatnya terasa lebih komplit rasanya. karedok betawi khas. Karedok adalah makanan khas Sunda yang mempunyai kemiripan dengan gado-gado. Adapun sayur-sayuran tersebut antara lain labu siam, jagung, kacang panjang, nangka muda, belimbing sayur, melinjo, dan kacang tanah. Membuat karedok khas Sunda tidak harus lengkap ada juga dikenal resep karedok kacang pancang, resep karedok leunca pedas Bu Imas yang terkenal nanti Cara Buat Resep akan membahasnya pada artikel selanjutnya, Resep karedok basreng, dll. Jika ingin sensasi super pedas bisa tambahkan cabe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Karedok kacang panjang khas sunda Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close