Resep Paes labu kuning gula merah Yang Renyah

Paes labu kuning gula merah. Kue yg enak dengan rasa unik rasa labu kuning di tambah isian gula merah, dan balutan kelapa parut. Cara membuat nya mudah, dan bahan bahan nya gampang di. Labu kuning yang kaya gizi sekarang juga bisa diolah menjadi puding lho!

Paes labu kuning gula merah Cara membuat: Bahan I, rebus santan, daun pandan, labu kuning, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Kocok putih telur dan garam sampai setengah. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Cara membuatnya tidak sulit Paes labu kuning gula merah menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Paes labu kuning gula merah

  1. Dibutuhkan 500 gr labu kuning kukus haluskan.
  2. Dibutuhkan 300 gr tepung beras.
  3. Siapkan 1/2 butir kelapa muda parut bisa skip.
  4. Siapkan 1 bungkus santan kara ukuran kecil tmbhkan air sekitar 400 ml.
  5. Siapkan 150 gr gula pasir.
  6. Siapkan 100 gr gula merah sisir halus.
  7. Siapkan 1/2 Sdt garam.
  8. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.

Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner. Apalagi labu juga memiliki banyak kandungan seperti vitamin A, vitamin C, beta karotin, kalium, dan zat besi. Labu kuning merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di Indonesia. Campur tepung terigu, gula halus, susu bubuk, ragi instan, kuning telur, garam, dan labu yang.

Cara Pembuatan Paes labu kuning gula merah

  1. Cara membuat campur labu yg sudah d haluskan dgn gula merah gula pasir garam aduk rata.
  2. Tambahkan tepung beras & kelapa parut aduk rata. Terakhir masukan santan aduk sampai tercampur rata & adonan tidak mengerindil.
  3. Ambil satu sendok sayur adonan taruh di atas daun kemudian bungkus dengan car melipat daun tdk perlu dsemat lidi lakukan sampai hbs.
  4. Siapkan dandang panas kn terlebih dahulu kukus selama kurlep 20 sampai 30 menit.

Manfaat labu kuning sudah tergambarkan dari bentuknya yang besar. Yaps, buah labu kuning tak hanya enak untuk campuran es buah atau kolak Labu kuning (Cucurbita) juga populer dengan sebutan waluh atau pumpkin dalam bahasa Inggris. Tanaman merambat yang masuk keluarga suku. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Paes labu kuning gula merah Yang Renyah"

Posting Komentar

close