Cara Memasak Gandos Tepung Beras Kekinian

Gandos Tepung Beras. Gandos paling cocok disantap saat berkumpul bersama keluarga tercinta di sore hari, saat hujan, ataupun di hari libur. resep dan cara buat getas tepung beras ketan, gandos tepung beras ketan. Kue Gandos atau Kue Pancong ini rasanya enakk banget. Intinya, tepung beras lebih banyak diolah menjadi santapan manis dalam porsi kecil.

Gandos Tepung Beras Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras. Gandos merupakan makanan khas Jawa yang terbuat dari adonan tepung beras, parutan kelapa, dan garam secukupnya sehingga menghasilkan rasa yang gurih. resep dan cara buat getas tepung beras ketan, gandos tepung beras ketan lembut nya awet anti gagal. Cara membuatnya tidak sulit Gandos Tepung Beras menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gandos Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 450 ml santan (1saset santan bubuk + air).
  2. Dibutuhkan 150 gram kelapa muda/sedang jg bs (parut pjng).
  3. Siapkan 200 gram tepung beras.
  4. Siapkan 1/2 sdm tapioka (resep asli 1 sdm).
  5. Dibutuhkan garam sckp.
  6. Siapkan toping:.
  7. Siapkan Gula halus.
  8. Siapkan meses.

Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya.

Cara Pembuatan Gandos Tepung Beras

  1. Panaskan air santan dulu biar hangat gk usah sampai mendidih,, asal hangat sj., sisihkan..
  2. Campur tepung beras,garam, kelapa parut aduk2 sampai rata,,.
  3. Masukin santan nya aduk2 kembali sampai rata tdk ad yg bergerindil..
  4. Panaskan cetakan, sy pkai cetakan martabak,, masukin 1/3 cetakan gk sy isi penuh,, sesuai selera, coz sy pingin agk tipis gk tebel2..☺,, tutup biarkan sampai matang, setelah beberapa menit klo pingirnya dh agk kuning n atasnya keliatan dh kering angkat..
  5. Sajikan dgn taburan gula halus,,me gula pasir sy blender,, ato kasih toping meses,, anak sy yg k2 sk meses jd dia berkreasi sendri kasih meses,, ternyata enak jg..πŸ€€πŸ€€πŸ‘ŒπŸ˜πŸ˜.

Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Punya banyak tepung beras di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Rasanya gurih dan manis karena terbuat dari adonan tepung beras dan santan kelapa yang dimasak pada cetakan loyang yang diolesi sedikit minyak/diusap minyak. Beda tepung beras dengan tepung terigu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Gandos Tepung Beras Kekinian"

Posting Komentar

close