Resep Roti Tawar Yummy Super Empuk Legit dan Nikmat

Roti Tawar Yummy Super Empuk. Bikin Loaf Bread / Roti Tawar Super Empuk Pakai Oven Tangkring (Otang) Kali ini saya share gimana cara bikin Loaf Bread yg empuk walo cuman pakai. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat kreasi puding susu roti tawar dengan toping keju dan biskuit oreo yang super yummy. Roti tawar ini sangat enak dimakannya lembut, empuk dan tidak lengket.

Roti Tawar Yummy Super Empuk Roti tawar menjadi salah satu pilihan sarapan yang disukai banyak orang. Selain simpel, roti tawar bisa dioles dengan berbagai topping. Praktisnya, kita bisa membeli roti tawar di supermarket. Cara membuatnya cukup mudah Roti Tawar Yummy Super Empuk menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Yummy Super Empuk

  1. Dibutuhkan 400 gram (3 cup) tepung protein tinggi (cakra kembar).
  2. Dibutuhkan 30 gram (3 sendok makan) susu bubuk.
  3. Dibutuhkan 1 butir telur.
  4. Dibutuhkan 15 gram margarin + 15 gram butter (atau pakai 1 jenis aja).
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan Bahan biang.
  7. Dibutuhkan 200 ml air hangat.
  8. Siapkan 2 sdt ragi instan.
  9. Siapkan 2 sdm gula pasir.

Tapi, kalau mau lebih sehat dan terjamin, kita bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Roti tawar sudah tidak asing lagi ditelinga kalangan masyarakat. Biasanya dijual di supermarket maupun di roti keliling. Kalau Anda tahu sebenarnya membuat roti tawar yang empuk dan lembut itu adalah rahasia resepnya para pembuat roti rumahan maupun pabrik roti.

Cara Pembuatan Roti Tawar Yummy Super Empuk

  1. Buat biang dengan cara mencampurkan air hangat, ragi, dan gula pasir. Aduk rata dan diamkan 10 menit..
  2. Pada wadah, campurkan tepung terigu, susu bubuk, telur, dan biang. Mixer sebentar dengan kecepatan rendah sampai bahan tercampur..
  3. Tambahkan margarin, butter, dan garam. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit hingga adonan kalis..
  4. Bulatkan adonan, diamkan pada wadah yang telah diolesi minyak agar tidak lengket. Tutup dengan kain bersih, diamkan selama 20 menit, adonan akan mengembang..
  5. Pindahkan adonan ke tempat datar yang sudah ditaburi tepung. Kempiskan adonan, lalu pipihkan dengan lebar adonan sesuai dengan panjang loyang yang akan digunakan untuk mengoven. Lalu gulung adonan. Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin..
  6. Tutup dengan kain bersih, diamkan selama 40 menit. Adonan akan mengembang 2x lipat..
  7. Oven. Saya memakai oven tangkring, dengan api sedang-kecil. Ovennya sudah saya panaskan 15 menit sebelumnya. Oven selama 35 menit sampai matang..
  8. Keluarkan dari oven, langsung olesi roti dengan margarin agar roti tetap lembut saat dingin. Dinginkan 10 menit, iris-iris roti, siap disajikan:).

Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak lainnya. Resep Roti Tawar - Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang ingin semua hal itu cepat, contohnya sarapan pagi. Banyak orang yang karena pekerjaan, harus berangkat pagi dan sarapan pun yang cepat saji. Sarapan yang biasa disiapkan adalah roti tawar dengan olesan selai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Tawar Yummy Super Empuk Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close