Langkah Memasak Ketan srikaya Anti Ribet

Ketan srikaya. Ketan gurih yang berpadu dengan srikaya legit nan manis merupakan kombinasi yang sempurna. See more ideas about Pandan, Food, Ethnic recipes. Ketan Srikaya atau biasa disebut srikaya pulut merupakan salah satu jenis kue basah yang digemari oleh banyak orang, ciri khas kue ini adalah adanya nasi ketan (pulut) tepat dibawah kue.

Ketan srikaya Cara Membuat Ketan Lapis Srikaya Pandan Easy Cooking Simple Recipe. Kue tradisional gaya Malaysia ini mirip ketan srikaya. Gampang dibikin dan rasanya pulen legit. Cara membuatnya cukup mudah Ketan srikaya menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ketan srikaya

  1. Dibutuhkan bahan ketan.
  2. Siapkan 500 gr beras ketan.
  3. Siapkan 1 bungkus kecil KARA.
  4. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan Bahan srikaya.
  7. Siapkan 3 butir telur.
  8. Siapkan 200 gr gula pasir.
  9. Dibutuhkan 5 sdm tepung terigu.
  10. Dibutuhkan 2 sdm tepung kanji.
  11. Siapkan 2 bungkus santan KARA.
  12. Dibutuhkan 15 lembar daun pandan.
  13. Siapkan 350 ml air.

Cocok buat sajian tamu-tamu yang bertandang di hari raya. ketan srikaya or indonesian food from palembang or ketan sarikayo. consist of sticky rice and coconut milk, flour and pandan leaves. form palembang, south sumatera. Selai srikaya merupakan salah satu teman wajib dari roti tawar dan bisa dibuat sendiri di rumah. Mendengar nama "selai srikaya" pasti kita akan langsung membayangkan bahwa selai satu ini. ketan srikaya. penganan berupa nasi ketan yang dimakan dengan air gula merah yang dicampur dengan santan. Semua halaman dengan kata "ketan srikaya".

Cara Pembuatan Ketan srikaya

  1. Cuci bersih beras ketan,rendam 1 jam.
  2. Panaskan kukusan,kemudian masukkan beras ketan.setelah setengah matang masukkan kara dan garam,aduk rata tutup,masak hingga matang..
  3. Setelah ketan matang,letakkan pada wadah yg telah dialasi dg daun pisang dan dioles dg minyak goreng,kemudian tekan2 ketannya..
  4. Blender daun pandan dg air 350ml,saring dan campur dg semua bahan kemudian tuang keatas ketan lalu kukus kurang lebih 30menit.setelah matang diamkan hingga dingin agar bisa dipotong.semoga manfaat.

Semua halaman dengan judul mengandung kata "ketan srikaya". Resep Ketan Srikaya ala Dapur Dina. Find the best Halal food Ketan Susu Srikaya. Untuk membuat adonan srikaya Masukkan kayu manis bubuk dan kenari cincang, aduk rata. Sambil menunggu srikaya dingin kita buat ketannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Ketan srikaya Anti Ribet"

Posting Komentar

close