Resep Seblak Kering Mietiau Untuk Pemula

Seblak Kering Mietiau. Makanan pedas khas bandung yang satu ini pasti kalian sudah tau dan mungkin pernah coba, kali ini Masakkuy ID akan memasak Seblak Mie!!! silahkan. Asmr seblak kering pedas kombinasi mie goreng pedas telur setengah mateng mantap coba bikin sendiri di rumah.! #asmr #seblakkering #miegorengpedas. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah.

Seblak Kering Mietiau Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang. Cara membuatnya cukup mudah Seblak Kering Mietiau menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Kering Mietiau

  1. Siapkan 6 butir bakso.
  2. Dibutuhkan 3 btang Sosis.
  3. Siapkan 50 gr kerupuk mentah (rendam).
  4. Dibutuhkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 100 gram mietiau.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang.
  7. Dibutuhkan Garam,gula,kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan Bahan Bumbu Halus:.
  9. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  10. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  12. Dibutuhkan 3 biji cabe merah.
  13. Dibutuhkan 4 biji cabe rawit.

Seblak kering adalah kerupuk pedas seperti basreng atau bakso goreng. Berbeda dengan seblak kering, seblak basah memiliki berbagai macam isian seperti seblak ceker ayam, seblak telur. Seblak Kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat dinikmati sebagai cemilan yang pedas dan renyah. Saat ini resep seblak memiliki dua jenis yaitu seblak kering dan seblak basah.

Cara Pembuatan Seblak Kering Mietiau

  1. Potong potong sosis,bakso dan daun bawang sisihkan tiriskan juga kerupuk yg direndam..sisihkan..
  2. Huskan buumbu halusnya,panaskan minyak tumis bumbu halus sanpai harum.lalu masukkan sosis,bakso aduk rata..
  3. Lalu tambahkan juga daun bawang,kerupuk,garam,gula dan kaldu bubuk..aduk kembali....
  4. Selanjutnya tuang air dan biarkan sampai mendidih.setelah mendidih masukkan mietiau nya tes rasa angkat dan dinginkan.
  5. Puding Siap Disajikan...

Namun varian dari kedua jenis tersebut beragam Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng. Cara membuat seblak mie khas Bandung ini cukup mudah, lho. Siapkan dulu bahan-bahan seblak mie sebagai berikut Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Seblak mie memiliki rasa yang tidak kalah enak jika dibandingkan dengan seblak kering atau basah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Kering Mietiau Untuk Pemula"

Posting Komentar

close