Cara Membuat Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea Anti Ribet

Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea. Soun goreng ala Korea atau Japchae (foto: SC YouTube KFIA INDONESIA). GenPI.co - Buat kamu yang kepo dengan berbagi masakan Korea, ternyata di Negeri Keren kan. Dapur Putih menyajikan video tutorial cara membuat soun goreng yang lezat dengan resep sederhana ala dapurputih.com.

Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea Cari produk Bihun & Soun lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Dikirim dalam keadaan mentah Bertahan lama diluar kulkas Halal. Cara membuatnya tidak sulit Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea

  1. Dibutuhkan 1/4 kg Dada Ayam filled potong dadu (aslinya: daging sapi).
  2. Siapkan 1 buah wortel potong korek panjang.
  3. Siapkan 1/2 ikat sawi hijau potong kecil (aslinya: Bayam).
  4. Siapkan 1 bungkus Soun kecil.
  5. Dibutuhkan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 buah cabe merah iris panjang (aslinya : paprika).
  8. Siapkan Kecap manis + kecap asin (secukupnya sesuai selera).
  9. Siapkan Garam, gula (secukupnya).
  10. Siapkan Saus tiram (aslinya tidak pakai).
  11. Dibutuhkan Bubuk Kaldu.
  12. Dibutuhkan Lada dan Bawang putih bubuk (secukupnya).
  13. Siapkan Minyak wijen.
  14. Siapkan Biji wijen untuk taburan.

Coba yuk resep japchae, olahan soun ala Korea yang asyik buat disantap bareng keluarga. Bunda yang ingin sekali-kali memasak menu ala Korea, bisa coba bikin japchae. Bisa dibilang, japchae merupakan bihun ala Korea dengan topping yang komplet. Ayam goreng Korea atau lebih dikenali sebagai yangnyeom chicken adalah hidangan ayam goreng yang dihidangkan dalam gaya Korea.

Langkah Pembuatan Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea

  1. Marinasi potongan ayam dengan kecap asin, kecap manis, bawang dan lada bubuk juga garam, diamkan 15 menit di kulkas..
  2. Siapkan semua sayur irisan dan bawang Bombay serta bawang putih dan cabe merah yg telah di rajang halus..
  3. Rebus soun sampe lunak, tiriskan beri kecap manis, kecap asin, minyak wijen, garam, gula, bubuk kaldu, aduk rata sisihkan..
  4. Tumis bawang Bombay, bawang putih dan cabe merah tambahkan saus tiram tumis hingga harum, masukkan wortel beri air sedikit aduk diamkan sebentar..
  5. Masukkan sawi hijau tumis hingga layu,kemudian masukkan daging ayam tumis hingga matang..
  6. Masukkan soun aduk rata tambahkan garam sedikit, kecap asin, lada bubuk aduk lagi, icip rasa taburi biji wijen dan siap dimakan selagi panas...

Makanan ini dikomsumsi sebagai makanan utama, makanan cepat saji di bar atau sebagai makanan ringan. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. Ayam goreng Korea atau ayam yang dibumbui (bahasa Korea: 양념 치킨; yangnyeom chicken) adalah hidangan ayam goreng yang disajikan dalam gaya Korea. Makanan ini dikomsumsi sebagai makanan utama, makanan cepat saji di bar, atau sebagai makanan ringan setelah makan di Korea. Dari Hiburan hingga ke makanan suka sangat tiru gaya Korea dan menjadi ikutan sehingga seperti ketagihan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea Anti Ribet"

Posting Komentar

close