Resep Tarajju ubi jalar Yang Gurih

Tarajju ubi jalar. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Budidaya ubi jalar ungu merupakan pilihan yang tepat untuk bercocok tanam karena cukup mudah dalam perawatannya dan tidak tergantung musim dalam penanamannya.

Tarajju ubi jalar Dibeberapa wilayah di Indonesia ubi jalar merupakan bahan makanan pokok seperti nasi. cara membuat kue tarajjong khas bugıs makassar yang enak. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Cara membuatnya cukup mudah Tarajju ubi jalar menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tarajju ubi jalar

  1. Siapkan 1 kg ubi jalar kuning cuci bersih.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg gula merah.
  3. Dibutuhkan secukupnya Tepung terigu untuk adonan dan bahan pelapis.
  4. Dibutuhkan secukupnya Tepung beras.
  5. Dibutuhkan Sedikit garam.

Ini adalah tanda tanya bagi yang belum pernah. Budidaya ubi jalar cocok dilakukan di daerah tropis yang panas dan lembab. Lihat juga resep Bola ubi isi coklat ala Sherinps enak lainnya. Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan nabati yang dikenal luas oleh Karena itulah banyak orang mulai menanam ubi jalar baik untuk sekedar dikonsumsi sendiri.

Langkah Pembuatan Tarajju ubi jalar

  1. Kukus ubi sampai lunak kupas kulitnya dan haluskan.
  2. Gula merah disisir halus, campurkan ke dalam ubi yg telah di haluskan tadi beri sedikit tepung terigu agar bisa dibentuk.
  3. Bentuk bundar, saya bikinnya malam baru masukkan dikulkas besok pagi baru digoreng.
  4. Buat bahan pelapis dari campuran tepung terigu dan tepung beras yg diberi sedikit garam, buat agak kental, masukkan ubi jalar yg sudah dibentuk tadi dalam adonan tepung dan goreng hingga kecoklatan..

Daun Ubi Jalar Kukus dan Sambal Berambang Asem. Ubi jalar merupakan salah satu makanan tradisional yang kaya manfaat. Tarajju Kue Tradisional Khas Bugis Enak Simple. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten. Ubi jalar ini bisa dikonsumsi Khasiat.co.id - Pada dasarnya ubi jalar memiliki berbagai jenis ataupun varietas mulai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tarajju ubi jalar Yang Gurih"

Posting Komentar

close