Resep Kari Kambing Kekinian

Kari Kambing. Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Kari kambing adalah sejenis masakan kari yang menggunakan bahan baku daging kambing. Makanan ini berasal dari Asia Selatan.

Kari Kambing Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau. Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah rempah-rempah alami ini memang. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Cara membuatnya tidak sulit Kari Kambing menggunakan 22 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kari Kambing

  1. Dibutuhkan 500 gr daging kambing (saya campur tulang dan iga).
  2. Dibutuhkan 800 ml santan encer.
  3. Dibutuhkan 500 ml santan kental (dari 1/2 butir kelapa).
  4. Siapkan 2 batang serai, geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 1 potong kayu manis.
  8. Siapkan 2 buah kapulaga.
  9. Dibutuhkan 2 buah bunga lawang.
  10. Dibutuhkan 3 buah cengkeh.
  11. Dibutuhkan 1 tangkai daun kari (saya 1 bungkus bumbu kari desaku).
  12. Siapkan 2 sdm garam, atau sesuai selera.
  13. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  17. Siapkan 1 ruas jahe.
  18. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.
  19. Siapkan 1 ruas kunyit.
  20. Siapkan 2 butir kemiri, sangrai.
  21. Siapkan 1 sdt ketumbar, sangrai.
  22. Siapkan 1/2 sdt jinten, sangrai.

Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan. Kari kambing is a goat curry that is popular in Malaysia and Indonesia. It is made with a combination of goat meat cut into chunks, potatoes, tomatoes, curry leaves, ginger, onions, coconut milk. Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan homemade roti canai.

Langkah Pembuatan Kari Kambing

  1. Siapkan daging kambing dan juga bumbunya, haluskan semua bumbu halus, saya menggunakan blender..
  2. Siapkan wajan, tumis bumbu hingga harum, lalu tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, kayu manis, cengkeh, kapulaga, bunga lawang, aduk rata, lalu beri 1 sachet bumbu kari bubuk instan, aduk rata, lalu masukkan daging kambing, aduk rata..
  3. Masak hingga daging kambing berubah warna, lalu masukkan santan encer, lalu saya pindahkan kepanci, masak hingga dagingnya empuk selama 40 menit dengan api kecil..
  4. Setelah itu masukkan santa kental, aduk lalu beri garam, aduk dan cicipi, masak hingga kuah mendidih dan berminyak sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah..
  5. Sajikan kari kambing panas bersama roti maryam..

Walaupun roti canai saya tidak berapa menjadi, tapi ada rasa dan boleh makan umpama. Kari Kambing adalah makanan berkuah kental dengan rempah yang cukup kuat. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Kami sangat-sangat menggalakkan urusniaga " BUNGKUS " sahaja , untuk. Restoran ini hanya menyediakan Nasi Arab bersama kari kambing atau ayam dan kari ayam berserta roti canai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kari Kambing Kekinian"

Posting Komentar

close