Resep Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam Legit dan Nikmat

Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. Kemudian setelah harum masukkan ampla dan kentang yg sudah di goreng, kucuri santan dan kaldu ayam. f.

Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Learn to make this popular Javanese sambal goreng kentang that is perfect to go with rice or lontong. Cara membuatnya cukup mudah Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam

  1. Siapkan 3 buah kentang.
  2. Dibutuhkan 4 buah tahu goreng.
  3. Dibutuhkan 2 buah hati ampela ayam.
  4. Dibutuhkan 1 buah tomat ukuran besar.
  5. Dibutuhkan 1 ons cabe keriting.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 senti Jahe.
  9. Dibutuhkan 50 ml Air.
  10. Dibutuhkan 1 sendok teh Garam.

It is one of the popular Javanese dishes that often served with opor ayam, sayur lodeh, rice or lontong/ketupat to make lontong Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng Sentuhan air asam jawa berpadu dengan sambal goreng yang sedikit pedas hhmmmm lezat dan tidak bikin mblenger!! Copyright. © © All Rights Reserved. Resep cara membuat / memasak sambal goreng kentang hatı atı ampela ampla ayam.

Cara Pembuatan Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam

  1. Kupas kentang dan potong memanjang jadi berapa bagian lalu cuci sampai bersih.
  2. Tahu dipotong dadu dan hati ampela ayam dicuci bersih lalu potong sesuai selera.
  3. Bumbu halus jahe sama bawang putih 2 siung untuk mengungkap hati ampla ayam tambahkan garam,tambahkan air 50 mil ungkap sampai kering kalau udah matang matikan kompor dan sisihkan terlebih dahulu.
  4. Cuci bersih cabe,tomat dan 5 siung bawang merah dan 1 buah bawang putih haluskan dan tambahkan 1 sendok teh garam jangan terlalu halus.
  5. Goreng kentang tahu dan ati ampela ayam sampai matang lalu angkat.
  6. Lanjut goreng cabe sampai matang dan tambahkan 1 sendok teh gula pasir setelah masak matikan api masukkan kentang,tahu dan ati ampela ayam yg sudah digoreng tadi ke dalam wajan penggorengan yang berisi cabe goreng aduk sampai rata lalu angkat.
  7. Siapkan wajan lalu masukan sambal yg udah digoreng dan siap untuk disajikan.

IDE Menu resep masakan harıan ındonesıa sımple rumahan sederhana untuk seharı harı. Resep memasak ayam rica-rica sederhana enak pedas. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang Resep sambal ijo selain bisa dikreasikan dengan ikan, juga tak kalah enak apabila dipadukan dengan teri dan tahu. Bahkan menu ini bisa menjadi lauk yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sambal pedas kentang tahu+hati ampla ayam Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close