Cara Membuat Lapis labu parang / waluh Yang Renyah

Lapis labu parang / waluh. maxima (waluh, labu parang, Europe: Russia. pumpkin), Citrullus lanatus. Cucurbita maxima (waluh, labu parang, pumpkin), Daucus carota (wortel, carrot),Dahlia hybrids, Fragaria ananassa umbi lapis,leaf, flower, seed. Africa: Egypt, Kenya, Morocco, South Africa, Tanzania, Zambia America.

Lapis labu parang / waluh Cara menanam waluh juga tergolong mudah. Namun tanaman waluh ini tumbuh menjalar hingga jauh. Benih bibit labu kuning/benih waluh/bibit labu parang. Cara membuatnya tidak sulit Lapis labu parang / waluh menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis labu parang / waluh

  1. Siapkan 500 gram labu (ukuran sebelum di kukus).
  2. Dibutuhkan 800 ml santan.
  3. Dibutuhkan Adonan kering.
  4. Dibutuhkan 10 sdm tepung beras.
  5. Siapkan 8 sdm tepung tapioka.
  6. Dibutuhkan 10 sdm tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 1 sdt vanilli bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 20 sdm gula pasir, jika tidak suka manis bisa di kurangi.
  10. Siapkan Pewarna makanan, me merah dan hijau.

Pemula - Waluh atau Labu Kuning (Cucurbita moschata Durch.) merupakan buah dari tumbuhan merambat dari suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Banyak orang yang menyukai waluh ini dan banyak memanfaatkannya sebagai bahan makanan seperti sup, kue, bubur dan masih banyak yang. Waluh (Cucurbita) mencakup sekelompok tumbuhan merambat anggota suku labu-labuan (Cucurbitaceae) penghasil buah konsumsi berukuran besar bernama sama. Tumbuhan ini berasal dari benua Amerika, tetapi sekarang menyebar di banyak tempat yang memiliki iklim hangat.

Langkah Pembuatan Lapis labu parang / waluh

  1. Kukus labu yang telah di kupas dan di potong sedang sampai empuk..
  2. Campur labu yang telah di kukus dengan santan kemudian blender hingga halus..
  3. Campurkan semua bahan kering kemudian tuang labu yang sudah di blender tadi. Aduk rata dan saring hingga tidak ada adonan yang bergindil..
  4. Bagi adonan menjadi 4 sama rata (merah, hijau, coklat dan original kuning)..
  5. Kemudian panaskan loyang yang telah di olesi minyak goreng tipis-tipis. Pastikan sebelum memasukkan adonan air di dalam dandang sudah mendidih ya dan jangan lupa beri kain pembungkus di tutup dandang. Tuang adonan sebanyak 3 sendok sayur tunggu 5 menit. Kemudian tuang lagi 3 sendok sayur dengan warna lain. Ulang hingga tuangan adonan yang terakhir. Kukus 30 menit lagi saat adonan terakhir. Jangan lupa cek air di dandang ya, jika tinggal sedikit boleh di tambah lagi airnya..
  6. Lepaskan adonan saat lapis sudah benar-benar dingin. Jika mau di potong beri lapisan plastik pada pisau. Selamat mencoba..

Labu kuning atau parang juga merupakan tanaman jenis labu labuan yang merambat, sama seperti tanaman labu yang lain pucuk batangnya yang masih muda bisa utuk di sayur. Labu kuning atau sering di kenal dengan labu waluh ini, awalnya berasal dari benua Amerika yang sekarang meluas sampai. Labu kuning atau waluh merupakan bahan pangan yang kaya vitamin A, B, dan C, mineral, serta karbohidrat. Waluh yang dipanen tua biasanya dikonsumsi setelah dikukus, dibuat kolek atau sebagai substitusi pada produk pangan olahan seperti dodol, bolu, roti, lapis dan makanan lainnya. Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lapis labu parang / waluh Yang Renyah"

Posting Komentar

close