Resep Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis Yang Renyah

Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis. Ambil adonan secukupnya lalu pipihkan dan buat cekungan untuk tempat isian. Bulatkan adonan dan pastikan onde-onde terbentuk sempurna. Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan - Versi Wikipedia Indonesia, kue kering keciput khas lebaran adalah makanan sejenis onde-onde kecil yang berasal dari Jepara Jawa Tengah dan sekitarnya.

Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis Bubuk Vanila secukupnya atau sekitar seperempat sendok kecil / sendok teh. Saya ngefans banget nih sama jajanan ini. penjualnya kalo buat tangan nya cepet banget. Resep keciput sangat sederhana dan tidak rumut, saking simplenya sebenernya jajanan ini bisa disebut cemilan. tidak selalu berbentuk bulat ada juga yang panjang bahkan taburanya bisa juga di ganti dengan keju bukan wijen. Cara membuatnya tidak sulit Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 2 btr telur.
  3. Siapkan 75 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 100 gr wijen.

Kue seperti ini bisa dibuat dari berbagai bahan, antara lain beras, tepung terigu, dan ketan. Cara pengolahannya pun variatif, mulai dari dikukus sampai digoreng. Indonesia punya beragam kue basah, kadang juga disebut jajanan pasar sebab umum dijual di pasar tradisional maupun modern. cara membuat ceplus atau keciput wijen: Campurkan tepung terigu, tepung sagu, baking soda, telur yang sudah dikocok lepas, gula halus dan garam, aduk hingga rata Tambahkan santan hingga adonan kalis dan mudah dipulung, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan lalu gulingkan kedalam wijen Ada dua tipe lapisan luar, bisa adonan yang agak kental empuk seperti mendoan, makanya bisa pakai adonan mendoan juga, atau yang kulit tipis kriuk.itu adonan lebih cair dan memakai campuran tepung beras atau tapioka, sehingga hasil lapisan tahu bisa kriuk renyah. Semua enak sich menurutku.asal pas bumbunya.hihi.

Langkah Pembuatan Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis

  1. Campur semua bahan (kecuali wijen) uleni sampai bisa dibentuk..
  2. Bentuk adonan dengan tangan, bulat2 atau memanjang sesuai selera. Kemudian gulingkan ke wijen sampai terselimuti oleh wijen..
  3. Goreng di minyak panas dengan api paling kecil saja supaya proses pematangnnya sempurna. Kalo api sedang nanti matangnya tidak rata, bagian luar renyah tapi bagian dalam melempem. Jangan terlalu sering diaduk, setelah kecoklatan angkat dan tiriskan..
  4. Ini teksturnya setelah matang, empuk dan renyah. Renyahnya kayak telur gabus. Setelah ditiriskan simpan di suhu ruangan dulu, jangan langsung masuk toples supaya tidak alot..
  5. Note : meskipun tidak ada penambahan baking powder/baking soda keciputnya tetap mengembang ya, karena sudah ada telur sebagai pengembang..

Sangat bisa dan harganya ekonomis karena dibuat tanpa telur dan menggunakan tepung beras, tampilannya pun menggoda kelihatannya enak. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu Resep Cookies Tepung Beras Gluten Free Praktis dan Simple, sudah kami tuliskan resepnya secara ringkas dan jelas, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa. Resep Kue Kering Onde Onde Pecah #EANF#. Link Youtube aktif disini : LINK Lihat juga : Tutorial Hijab Pesta Wisuda Menutup Dada resep onde onde ketawa pecah yang empuk dan renyah. resep onde onde ketawa pecah yang empuk dan renyah Kemdian msukkan tepung yang sudah disangrai lalu aduk-aduk.aduk hingga semua bahan tercampur rata. Adonan siap dicetak di atas loyang, caranya ambil spuit (alat untuk menceak kue semprit), masukkan di pojok dalam plastik putih bening yang agak tebal, lubangi plastik di pojokan dimana "spuit" berada, dan isi plastik dengan adonan kue semprit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Keciput Tepung Beras (Onde2 Mini) ekonomis Yang Renyah"

Posting Komentar

close