Resep Nasi Soto ayam rumahan Legit dan Nikmat

Nasi Soto ayam rumahan. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba mangkok, masukkan nasi secukupnya, kemudian tambahkan suwiran ayam, telur, seledri, tauge, air. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya.

Nasi Soto ayam rumahan Jenis soto ayam di Indonesia ini juga beragam, sesuai dengan daerah asalnya. Dan di setiap daerah mempunyai ciri khas soto masing-masing, seperti soto bandung Oleh karena itu, mari langsung saja kita simak video resep dan cara memasak soto ayam rumahan yang enaak bingiittt berikut ini ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜. Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Cara membuatnya tidak sulit Nasi Soto ayam rumahan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Soto ayam rumahan

  1. Dibutuhkan 3 buah punggung ayam ambil kaldunya.
  2. Siapkan 2 potong dada ayam ambil dagingnya potong dadu.
  3. Dibutuhkan Ati/ampela ayam goreng jika suka buat topping.
  4. Dibutuhkan 5 butir telur rebus.
  5. Siapkan 1 bungkus kecil soun.
  6. Dibutuhkan 3 buah kentang yg besar iris tipis dan goreng.
  7. Siapkan Daun bawang iris halus, seledri biarkan utuh.
  8. Dibutuhkan Bawang goreng buat taburan.
  9. Siapkan Bumbu yg dihaluskan.
  10. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 butir bawang merah.
  12. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  13. Siapkan 1/2 ruas jari jahe.
  14. Siapkan 3 buah kemiri.
  15. Siapkan secukupnya Lada garam.
  16. Siapkan Bumbu lainnya.
  17. Dibutuhkan 1 batang sereh.
  18. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan jika suka Masako ayam.

Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Soto Ayam Kampung, Satu yang Selalu Mengundang Selera. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat.

Cara Pembuatan Nasi Soto ayam rumahan

  1. Tumis daun bawang dan bumbu yg dihaluskan, masukan daging dada ayam, daun jeruk dan sereh yg digeprek tumis sampe wangi masukan kedalam rebusan air kaldu yg mendidih yang sudah ditambah seledri.
  2. Siapkan dalam mangkuk, nasi putih, soun yg sudah di siram air panas dan tiriskan, tuang kuah soto dan isian daging ayam, tambakan telur rebus, kentang goreng, ati/ampela goreng jika suka, bawang goreng.
  3. Nasi soto ayam siap dihidangkan.

Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas gurih dan manis dari sabang sampai. Maka soto ayam Lamongan pun siap dihidangkan! Masukkan nasi hangat, ayam suwir, taoge, so'un, dan telur ke dalam mangkok. Siramlah menggunakan kuah gurih yang telah dibuat. Kamu dapat menikmati hidangan ini dengan tambahan taburan bawang goreng, koya, dan kentang goreng di.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Soto ayam rumahan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close