Resep Cilok kanji Yang Gurih

Cilok kanji. Fian hepta karisma. tuang tepung sagu/kanji ke tepung terigu yg mengental.lalu aduk hingga bisa dipulung. tambahkan air rebusan jika adonan terlalu kering. Pentol/baso/cilok, sapaan akrabnya makanan ini berbeda-beda disetiap daerah. Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya.

Cilok kanji Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Bagaimana resep dan cara membuat cilok? Cara membuatnya cukup mudah Cilok kanji menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kanji

  1. Dibutuhkan 400 g tepung kanji.
  2. Dibutuhkan 6 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan secukupnya Penyedap.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang putih haluskan.
  6. Dibutuhkan secukupnya Air panas.
  7. Siapkan 25 biji Tahu pong kecil.

Cara Membuat Cilok, Campurkan tepung kanji dan terigu aduk sampai rata, tambahkan irisan daun bawang sambil diaduk. Masukkan garam, kaldu bubuk dan merica, tuangkan air yang sebelumnya. Cilok, cireng, dan cimol adalah nama singkatan dari makanan ringan terbuat dari tepung aci atau kanji dari Sunda. SHUTTERSTOCK/ARIS SETYAIlustrasi cilok terbuat dari tepung sagu dan tapioka.

Cara Pembuatan Cilok kanji

  1. Campur tepung kanji, tepung terigu, garam, penyedap, bawang putih halus aduk rata.
  2. Rebus air, setelah mendidih tuang sedikit demi sedikit ke tepung sambil diaduk aduk sampai tercampur rata dan adonan kalis.
  3. Kukus tahu yg ada adonannya kurang lebih ±10 menit dan sisanya bentuk bulat² lalu rebus sampai mengapung lalu angkat dan tiriskan.

Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. These kanji are used so often you'll see them over and over again in the vocab you learn.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok kanji Yang Gurih"

Posting Komentar

close