Resep Seblak Ceker Cikruh Legit dan Nikmat

Seblak Ceker Cikruh. Assalamualaikum teman " DI video kali ini mbak paijem mau share cara membuat seblak ceker kuah pedas dan enak 😊 bahanya simple dan mudah DI cari. Lihat juga resep Seblak Ceker Campur enak lainnya. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Seblak Ceker Cikruh Seblak merupakan kuliner yang cukup populer di Bandung. Terdapat banyak sekalai jenis dan ragam seblak,seperti kerupuk seblak,telur. Jika ingin menjajal cara membuat seblak ceker versi basah, pertama bersihkan ceker ayam dengan menambahkan garam dan cuka atau ganti dengan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Cara membuatnya tidak sulit Seblak Ceker Cikruh menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Ceker Cikruh

  1. Siapkan 12 ceker ayam.
  2. Dibutuhkan 2 buah sosis sapi.
  3. Dibutuhkan 4 buah batagor kering siap pakai.
  4. Dibutuhkan 200 gr kerupuk mie kecil.
  5. Dibutuhkan secukupnya Air.
  6. Dibutuhkan 100 gr Minyak goreng.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Penyedap.
  9. Dibutuhkan Daun jeruk 4 lembar (iris- iris).
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan 10 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 5 butir kemiri (sangrai terlebih dahulu).
  14. Siapkan 3 ruas kencur.
  15. Dibutuhkan 5 buah cabe merah.
  16. Siapkan 10 buah cabe rawit.

Ciumbuleuit. / It is an icon with title Chevron Right. Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. menu seblak, daftar menu seblak, menu menu seblak, macam macam menu. Seblak ceker camilan yang pas untuk akhir pekan. Nggak perlu beli untuk menikmati kuliner khas dari Jawa Barat yang satu ini, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara Pembuatan Seblak Ceker Cikruh

  1. Potong kuku ayam,lalu bersihkan. Rebus dengan air secukupnya sampai semua terendam. Rebus selama 30 menit, supaya ceker benar- benar empuk. Lalu tiriskan..
  2. Siapkan wajan yg sudah dituangi minyak, tunggu sampai cukup panas. Lalu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, daun jeruk, tumis sampai matang dan wangi..
  3. Jika sudah cukup matang, tambahkan air secukupnya sampai krupuk, batagor terendam air. Tunggu sampai keduanya cukup empuk dan matang..
  4. Setelah keduanya cukup empuk, baru masukan ceker dan sosis. Aduk sebentar lalu masukkan garam, penyedap. Bila air dirasa kurang, boleh tambahkan lagi sesuai selera. Aduk aduk sampai semua tercampur dan matang..
  5. Angkat lalu tuang dalam mangkok saji. Seblak siap dihidangkan. Selamat mencoba 🤗.
  6. Jika batag.

Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis. Seblak merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa gurih dan pedas. Seblak sendiri terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein dan dimasak dengan. Seblak ceker adalah masakan dari bahan dasar ceker ayam yang dibersihkan dari kulit dan kukunya lalu direbus sampai lunak dengan campuran air garam dan dimasakan bersama dengan tumisan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Ceker Cikruh Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close