Resep Karedok khas sunda Yang Renyah

Karedok khas sunda. Karedok khas sunda ala chef raymon lutam.paling enak. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Konon, dulunya karedok merupakan makanan yang Hidangan khas Jawa Tengah ini bernama terancam.

Karedok khas sunda Jadi tidak perlu jauh-jauh mencari menu sehat. Mari kita segera buat salad khas Sunda di dapur. Karedok adalah makanan khas Sunda yang mempunyai kemiripan dengan gado-gado. Cara membuatnya cukup mudah Karedok khas sunda menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Karedok khas sunda

  1. Dibutuhkan 1 buah Timun.
  2. Siapkan 7 buah terong kecil.
  3. Siapkan 1 ikat kemangi.
  4. Dibutuhkan 1 ikat kacang panjang @ 2k.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus kecambah @2k.
  6. Dibutuhkan Kol @2k.
  7. Siapkan 1 bks kacang tanah @5k.
  8. Dibutuhkan 2 1/2 tangkup gula merah.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 buah lombok merah,buang bijinya.
  11. Siapkan 5 buah rawit.
  12. Dibutuhkan 1 bks terasi abc,bakar.
  13. Siapkan 1 jempol kencur.
  14. Dibutuhkan 1 rj asam jawa.
  15. Siapkan 2 sdt garam.

Makanan khas Sunda ini merupakan kuliner tradisional yang banyak disajikan di warung-warung makan Sunda. Karedok seringkali disamakan dengan gado-gado, padahal sebenarnya berbeda banget. Karena terdiri dari sayuran, karedok kerap disebut sebagai salad tradisional khas Sunda. Cara Membuat Karedok Pedas Nikmat Ala Sunda - Menu khas nusantara dari daratan sunda lainnya adalah karedok.

Cara Pembuatan Karedok khas sunda

  1. Cuci sayuran,Goreng kacang dan kerupuk..
  2. Iris kol,potong dadu timun dan terong, potong kecil kacang panjang,petiki kemangi.rendam diair panas kecambah..
  3. Ulek bumbu sampai lembut.tadi bikinnya 2x foto ini, karena aku bikin 2 versi, pedas dan nggak pedas.yg pedas aku tambah rawit,sedangkan yang nggak pedas aku nggak pake rawit..
  4. Masukan air asam,aduk rata.
  5. Tuang sambal kacang ke dalam sayuran,aduk rata(tiba" ada kacang panjang😁,foto langkah sebelumnya,kacang panjang nya ketinggalan🤣🙏🏻).hidangkan.

Karedok ini sangat mirip dengan makanan khas Sunda lainnya yaitu lotek karena keduanya sama-sama menggunakan bumbu sambal kacang. Bedanya, lotek lebih banyak menggunakan sayuran. Sedikit berbeda dengan lotek, resep karedok Sunda menggunakan sayuran mentah dengan aroma daun kemangi sebagai ciri khasnya, sehingga bisa disebut lotek mentah atau lotek lalap. Karedok atau keredok (Aksara Sunda Baku: ᮊᮛᮦᮓᮧᮊ᮪, Karédok) adalah salah satu makanan khas Sunda di Indonesia. Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, dan terong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Karedok khas sunda Yang Renyah"

Posting Komentar

close