Resep Soto Ayam Petelur Yang Enak

Soto Ayam Petelur. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang. Ayam petelur adalah ayam betina dewasa yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya.

Soto Ayam Petelur Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Cara budidaya ayam petelur ini diterapkan oleh mitra kami, dengan hasil sangat menggiurkan. Meskipun usia ayam sudah afkir, produktifitas tetap maksimal. Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam Petelur menggunakan 32 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Petelur

  1. Siapkan 1 Ekor Ayam (lihat resep).
  2. Siapkan 2 Liter Air + 1/2 atau 1 SDM Garam u/ merebus Ayam (lihat resep).
  3. Siapkan Bumbu-Bumbu.
  4. Siapkan 15 Butir Kemiri.
  5. Dibutuhkan 20 Siung Bawang Merah.
  6. Siapkan 10 Siung Bawang Putih.
  7. Siapkan 1,5 SDT Lada Halus.
  8. Siapkan 1,5 SDT Kunyit Serbuk.
  9. Dibutuhkan Bumbu Geprek & Cemplung.
  10. Siapkan 2 Ruas Lengkuas 5 cm.
  11. Dibutuhkan 1 Ruas Jahe 3 cm.
  12. Dibutuhkan 1 Ruas Temu Kunci 2 cm.
  13. Siapkan 2 Batang Serai.
  14. Siapkan 4 Lembar Daun Salam.
  15. Dibutuhkan 4 Lembar Daun Jeruk Purut.
  16. Dibutuhkan 2 Buah Tomat, Masukkan Kuah utuh.
  17. Siapkan 3 atau 4 Batang Daun Bawang Iris agak tipis ambil Bonggolnya.
  18. Siapkan Bumbu Pelengkap.
  19. Siapkan 1 SDM Garam/Sesuai Selera.
  20. Siapkan 3/4 SDT Gula Putih atau lebih/ Sesuai Selera.
  21. Siapkan Sesuai Selera Penyedap Rasa.
  22. Dibutuhkan 75 ml Minyak Goreng u/ menumis.
  23. Siapkan Racikan.
  24. Dibutuhkan 3/4 kg Bihun Rebus.
  25. Siapkan 1/2 kg Kobis/Kol, Iris Lembut.
  26. Siapkan Seikat Seledri, Iris Lembut.
  27. Siapkan Daun Bawang Iris Lembut.
  28. Siapkan Ayam iris tipis/Suir, (Ayam digoreng/tanpa digoreng).
  29. Dibutuhkan Bawang Goreng.
  30. Dibutuhkan Sambal Rebus giling halus.
  31. Siapkan Kecap.
  32. Siapkan Jeruk Nipis, Potong tipis.

Soto ayam bihun merupakan salah satu jenis hidangan soto ayam yang paling aman bagi semua Kamu bisa menggunakan daging ayam broiler atau daging ayam petelur yang sangat sering. Ayam petelur adalah salah satu jenis ayam yang memiliki keunggulan tinggi dalam produktifitas telurnya. Telur ayam ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena memilki protein dan nutrisi. Cara Beternak Ayam Petelur - Sebelum bisnis ayam petelur dimulai terlebih dahulu harus mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Petelur

  1. Didihkan air, Masukkan Ayam-tambahkan garam, Rebus selama 5 menit, kemudian tutup Rapat dan biarkan selama 30 Menit, setelah 30 Menit Rebus lagi Satu kali mendidih +/- 7 menit, setelahnya biarkan uap habis baru Angkat Daging Ayam, atau Kl pengin Empuk biarkan dlm rebusan, Siapkan Bumbu, Blender Bumbu dan Geprek bumbu pelengkap.. (lihat resep).
  2. Rebus bumbu, setelah air habis tambahkan Minyak Goreng, Tumis hingga matang, Tumis hingga matang-atau bila ingin Simple sebelum bumbu dihaluskan Kemiri digoreng dahulu, Setelah Matang bumbunya, masukkan bumbu pelengkap, Lengkuas-Jahe-Temu Kunci-Daun Jeruk- & Daun Salam, tambahkan air +/- 400 ml, Rebus hingga meresap, Kemudian Masukkan kedalam Air Rebusan Ayam, Masukkan Daging Ayamnya bila tadi diangkat, Rebus hingga tercampur rata, tambahkan Daun Bawang-Tomat-Bawang Goreng..
  3. Siapkan Racikan dan Sambel, Sajikan.. Selamat Mencoba 👌 (lihat resep).

Harga Ayam Petelur - Ayam petelur merupakan ayam yang dibudidayakan khusus untuk dimanfaatkan telurnya saja, berbeda halnya dengan pemanfaatan ayam pedaging atau bisa disebut. Konsumen ternak ayam petelur memang tidaklah sulit, konsumen ternak ayam petelur cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner. Komunitas Ayam Petelur, Ayam Kampung, Ayam Boiler, Bebek Petelur Medan. Untuk yang masih awam akan dunia ayam petelur dan yang ingin sekali memahaminya ada baiknya kita belajar bersama tentang Memulai usaha ayam petelur berikut adalah penjelasannya Harga pakan ayam petelur - Ayam petelur merupakan ayam yang banyak menghasilkan telur untuk di konsumsi setiap hari. Sebelum anda memulai terjun usaha ayam petelur, ada baiknya jika anda Sengaja artikel ini saya buat agar para pemula yang ingin memulai usaha ternak ayam petelur dapat merencanakan cara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Petelur Yang Enak"

Posting Komentar

close