Langkah Membuat Tempe Kering Tepung Beras Untuk Pemula

Tempe Kering Tepung Beras. Kue berbahan dasar tepung beras banyak dipilih karena bebas dari gluten. Bila anda merupakan penyuka kue yang gluten-free, anda patut mencoba resep membuat kue kering dari tepung beras di bawah ini. Anda pun akan memperoleh banyak variasi untuk camilan di rumah.

Tempe Kering Tepung Beras Baca Juga : Tips Memanggang Makanan Dengan Tepat, Ini Dia Cara Supaya Matangnya Pas Dan Rasanya Pun Jadi Lebih Mantap. Tempe merupakan makanan asli Indonesia yang punya banyak kreasi masakan. Tempe mendoan merupakan makanan yang terbuat dari tempe yang diiris tipis, dilumuri dengan adonan tepung yang dibumbui dengan bawang putih, ketumbar dan irisan daun bawang dan seledri untuk kemudian digoreng dalam minyak yang sangat banyak hingga permukaannya kuning keemasan. Cara membuatnya tidak susah Tempe Kering Tepung Beras menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tempe Kering Tepung Beras

  1. Siapkan 1/2 papan tempe.
  2. Dibutuhkan Secukupnya tepung beras.
  3. Siapkan Secukupnya Garam, kaldu bubuk, lada bubuk.
  4. Siapkan Sedikit air yang sudah diberi garam.
  5. Dibutuhkan Minyak uk menggoreng.

Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari daerah Purwokerto Banyumas. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Sajikan keripik tempe bumbu tabur yang enak dan nikmat di rumah anda. Selain nikmat sajian yang satu ini akan sedap untuk anda jadikan sebagai cemilan di rumah.

Langkah Pembuatan Tempe Kering Tepung Beras

  1. Iris tipis tempe rendam didalam air garam.
  2. Baluran tepung kering: Masukan tepung beras, garam, kaldu bubuk, dan lada aduk rata, balurkan tempe dengan tepung sampai merata.
  3. Panaskan minyak, kibaskan tempe (agar tepung yang tidak menempel ga ikut kedalam minyak ya) goreng hingga kecoklatan bolak balik, angkat tiriskan, tunggu dingin simpan diwadah kedap udara.

Baru setelah itu, goreng dan aduk-aduk dengan merata agar bahan ini menjadi lebih matang dan kering. Diversifikasi tempe dalam bentuk tepung tempe menjadikan tempe lebih fleksibel dalam penggunaannya dan lebih lama masa simpannya. Salah satu fleksibilitas tepung tempe yaitu dapat digunakan sebagai bahan kering dalam pembuatan kue kering dan kue basah. Tempe goreng tepung, sambel tempe, tempe kacang, dan masih banyak lagi. Salah satu olahan tempe yang nggak boleh dilupakan: keripik tempe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Tempe Kering Tepung Beras Untuk Pemula"

Posting Komentar

close